fbpx

Taktik Jitu Memenangkan Negosiasi dalam bisnis

Category

Course Description

Trainer : Muhammad Rahman

Tanpa kita sadari proses negosiasi sudah kita lakukan mulai dari kita kecil sampai sekarang ini. Negosiasi sederhana pada saat kita masih kecil seperti bayi adalah dengan menangis pada saat lapar, haus dan pada saat kita BAK & BAB. Karena pada saat bayi kita tidak bisa bicara maka hanya dengan menangis kita bisa membuat orang tua kita memperhatikan.

Saya ingat sekali pada saat anak saya masih SD, dia minta di belikan PS. Saya mulai bernegosiasi dengan anak saya waktu saya meminta dia untuk menyimpan uang agar dia bisa beli PS. Selama beberapa bulan yang dia sisihkan dari uang jajan nya dan saya akan menambahkan agar uang nya cukup untuk membeli PS. Alhamduillah dia mau menuruti saran saya, kemudian setelah uang nya cukup terkumpul akhir nya dia bisa beli PS. Dan ini sering saya lakukan  dalam keluarga  pada saat dia SMP, SMA dan kuliah.

Saya pernah membaca buku negosiasi yang mengatakan bahwa LIVE IS NEGOTIATION. Setelah saya menganalisa secara pribadi ternyata peryataan diatas itu benar. Hampir semua yang kita lakukan dalam kehidupan ini adalah negosiasi, baik dalam keluarga, pekerjaan, komunitas dsb. Contoh diatas adalah negosiasi dalam keluarga. Dalam pekerjaan juga pasti kita melakukan negosiasi, salah satu contoh adalah kita bernegosiasi gaji kita pada saat wawancara. Begitu juga di komunitas kita.

Oleh sebab itu di perlukan skill negosiasi yang baik agar kita bisa ‘memenangkan’ negosiasi. Pada video saya ini, saya akan menjelaskan 1 teknik negosiasi yang di temukan oleh Criss Voss dan di beri nama ANGSA HITAM. Saya sendiri sudah mencoba teknik ANGSA HITAM ini di beberapa kesempatan, dan alhamdulillah berhasil.

Penasaran bagaimana teknik nya, silahkan bapak/ibu menonton video saya ini dengan berlangganan di UDEMY.

Apa yang akan dipelajari oleh peserta dalam kursus Anda?
Quotes & Pengertian tentang Negosiasi
Tujuan dan Manfaat Negosiasi
Tipe-tipe Negosiator (Doer, Listener, Creator dan Thinker)
Strategi Angsa Hitam
Jurus Angsa Hitam
tanda jika kita sdh menemukan angsa hitam
Tips Bernegosiasi
Penelitian dari Prof Albert Mehrabain
Cerita tentang Pengalaman Chriss Voss
Kesimpulan yang dapat di ambil dari materi negosiasi

Untuk siapa kursus ini?
1. Sales
2. Manager
3. Direktur
4. Bisnis Owner
5. Karyawan
dan siapapun yang ingin meningkatkan keahlian dalam teknik negosiasi