Sales Closing Technique #1 : DOUBLE BINDING

Bale
Sales Closing Technique #1 : DOUBLE BINDING

Sales Closing Technique #1 : DOUBLE BINDING

15 Juni 2015

Istilah double binding mungkin terkesan konsep baru dalam dunia penjualan, walaupun setelah ditelusuri tehnik double binding merupakan tehnik yang umum sering dipakai para sales, tapi belum pernah di jadikan sebuah konsep. Para sales menggunakanya secara alami dan tidak tahu kalu tehnik yang digunakan merupakan salah satu dari pola bahasa hypnosis

Tehnik Double binding merupakan tehnik 2 ikatan, untuk Memberikan 2 pilihan semu, 2 pilihan yg sama-sama YA: (pilihan A) atau (pilihan B)?

Contoh: “Anda boleh membeli produk ini sekarang atau Anda pikirkan dulu malam ini dan membelinya besok.”

Secara tidak langsung sales memberikan Sugesti yg ditanamkan adalah: Anda membeli produk ini.

Walau terlihat sederhana, namun cara melakukanya harus tepat dan ini dilakukan di akhir sesi proses penjualan anda, setelah proses Rapport atau membangun keakraban, presentasi dan semua hal selesai. Sering sekali para sales, yang kurang berpengalaman justru melakukan ini diawal, akibatnya prospek bingung dan malah tidak jadi membeli.

Secara Neuroscience manusia senang bila diberikan pilihan dan tehnik ini memberikan alternative pilihan dan kedua pilihan tersebut semuanya menguntungkan anda selaku penjual.

 Dengan memahami ini, maka kami dalam pelatihan sales di BALE training, selalu memberikan saran bahwa “Haram” bagi seorang sales untuk mengatakan “jadi bapak mau beli atau tidak?”

Ini sebuah sugesti, yang zero sum game, artinya bila prospek memilih jadi anda untung namun bila tidak jadi, maka anda kehilangan penjulan.

Mulai sekarang latih diri anda selaku penjual professional untuk menggunakan tehnik double binding,

Dari pada bilang jadi beli atau tidak, mungkin bisa mengatakan “mau beli 2 atau satu bungkus”, “Barangnya mau yang merah atau putih”. “Bapak lebih suka bawa sendiri atau menggunakan jasa delivery kami” dll

Happy selling