About Us

Home / About us

Who We Are

Bale
Bale Training

PT BALE SERVICES TRAINING, didirikan tahun 2010. Awalnya BALE training merupakan lembaga pelatihan yang mengembangkan berbagai program pelatihan dari mulai leadership, export import, HRD, sales, purchasing dan berbagai program lainya.

Seiring berjalan waktu dan pengalaman yang ditempuh selama hampir 5 tahun, BALE training mulai memfokuskan diri pada penjualan, dengan alasan sebagai berikut :

- Penjualan menjadi jantungnya organisasi baik laba maupun nirlaba terutama jelang perdagangan bebas saat ini
- Penjualan dan pemasaran akan sangat tipis batasnya kedepan
- Penjualan merupakan skills yang sebenarnya dibutuhkan di hampir semua lini organisasi perusahaan
- Penjualan adalah keterampilan yang perlu diasah dari waktu ke waktu
- Hampir semua fungsi di organisasi, sebenarnya ditujukan untuk memudahkan penjualan. Jadi sebenarnya penjualan juga merupakan Mind set organisasi

Melihat perannya yang sangat penting, maka BALE pun terus menggali berbagai konsep dan ide-ide terbaru dari berbagai sumber, guna menghasilkan program TERBAIK yang bisa digunakan para peserta pelatihan BALE Training.

"Sebagai lembaga dibidang pelatihan dan konsultasi kami berkomitmen untuk meningkatan kualitas SDM dan pengembangan organisasi di perusahaan-perusahaan klien kami."

Pengaruh globalisasi sudah terlihat pada berbagai aspek kehidupan. Di dalam perusahaan, baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil makin terasa persaingan yang ketat, penuh ketidakpastian dan kompleks. Menghadapi ini semua perusahaan harus berusaha untuk dapat bertahan di dalam pasar global dan kedepannya harus bisa unggul sebagai pemenang. Keberhasilan tersebut sangat tergantung pada keunggulan kompetitif dan keunggulan komperatif yang mereka miliki. Untuk memiliki keunggulan tersebut harus dilalui dengan usaha keras, dan ini merupakan tantangan besar untuk perusahaan.

Dalam konteks seperti ini maka perusahaan harus senantiasa belajar, pandangan ini bisa dimengerti mengingat keberlangsungan sebuah perusahaan sangat ditentukan oleh kecepatan, inovasi, kualitas sumber daya insani dan layanan serta keunggulan-keunggulan baru. Dalam kaitan ini maka keunggulan competitive dan comparative suatu organisasi sangat ditentukan oleh kemampuannya untuk belajar lebih cepat dari saingannya.

Strategi mewujudkan proses pembelajaran organisasi (Learning Organization) secara umum antara lain : (1) Penguasaan secara individual pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi organisasi, (2) Pengembangan kemampuan kerja kelompok, (3) mendefinisikan visi sebagai arah yang akan dituju oleh organisasi dimasa mendatang, (4) Budaya organisasi yang sangat menghargai kesediaan untuk belajar, (5) mendistribusikan wewenang pada tingkat lebih yang rendah, (6) penguasaan informasi.

Dalam konteks tersebut di atas, maka untuk melanjutkan strategi organisasi perlu ada program-program pelatihan yang terpadu, terarah, ada keterkaitan dengan visi dan misi perusahaan. Program-program tersebut adalah program yang lebih bersifat terapan (applied), aktual dan implementatif.

"Jasa pelatihan kami telah banyak membantu perusahaan-perusahaan dan instansi pemerintahan dalam peningkatkan kualitas SDM-nya dan meningkatkan daya saing dalam menghadapi tantangan global."

Salah satu alat dan modal utama untuk mencapai visi & misi perusahaan adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki yaitu SDM yang mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik dan benar. SDM merupakan satu-satunya asset yang independent dan dinamis sehingga SDM dapat menjadi asset yang potensial hanya jika dikelola dan dikembangkan dengan cara yang baik.

Bale Training merupakan institusi yang concern menerapkan pengetahuan "Rahasia" positive thinking dan positive feeling yang mampu merubah SDM perusahaan. Dengan perpaduan dua "Rahasia" tersebut dapat membantu meningkatkan percepatan kompetensi SDM.

Skala prioritas Bale Training adalah untuk meningkatkan kinerja SDM melalui program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan karyawan, sistematis dan berkesinambungan. Bale Training juga membantu perusahaan mempersiapkan riset-riset manajemen yang aplicable melalui metodologi yang tepat.

Vision

Menjadi konsultan dan lembaga pelatihan terpercaya yang mampu meningkatkan kualitas SDM Indonesia secara nyata serta kelangsungannya memberikan manfaat untuk penyokong perusahaan.

Mission

Membangun organisasi perusahaan yang kuat yang dapat memberi manfaat dan kesejahteraan untuk seluruh anggota perusahaan dan para penyokong perusahaan.

Memotivasi karyawan agar terus melakukan yang terbaik sesuai potensi dan kemampuan yang dimiliki karyawan.

Merancang dan menyusun sistem pelatihan yang sesuai kebutuhan perusahaan.

Membantu Perusahaan dalam pengadaan SDM berkualitas, professional dan berbasiskan kompetensi diri.

Our Trainer

Bale
LISWANDI,S.Pd,M.M,Ph.D (C)

LISWANDI,S.Pd,M.M,Ph.D (C)

Trainer

Praktisi HRD dan akademisi yang telah berpengalaman belasan tahun mengajar dan memberi pelatihan. Sekarang aktif sebagai Executive HRD Officer pada ...

More Detail
YM DJOHAN KOHAR

YM DJOHAN KOHAR

TRAINER

Pria kelahiran Padang pada tahun 1959 (21 Maret 1959) ini menamatkan pendidikan Diploma-nya di Akademi Akuntansi Indonesia dan Sekolah Tinggi Filsafat ...

More Detail
SALEH J SANAD, MM.

SALEH J SANAD, MM.

Head of Training Division

Lulusan S2 dengan Konsentrasi Marketing  ini telah menjalani pengalaman profesional di berbagai perusahaan jasa dibidang IT, Security dan Pendidikan lebih ...

More Detail
ARI WINARMAN, MM

ARI WINARMAN, MM

Trainer

Ari Winarman, International certified NLP Coach, Certified NLP Master practitioner, certified NS NLP Practitioner, Certified EFT level 2, Certified Quantum touch ...

More Detail
CECEP SANJAYA H.

CECEP SANJAYA H.

Trainer

Lulusan Universitas Padajajaran Bandung tahun 1991 pada Fakultas Ekonomi dengan bidang konsentrasi Manajemen. Sampai saat ini beliau menjabat sebagai Direktur ...

More Detail